Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perangkat Instrumen Pemetaan Mutu Pendidikan (PMP) Jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK Revisi Terbaru

DAPODIK.CO.ID - Pemerintah mengembangkan sistem informasi mutu pendidikan untuk mendukung proses pemetaan mutu pendidikan yang mengintegrasikan seluruh data dan informasi tentang mutu pendidikan sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan.Pemetaan mutu pendidikan  berdasarkan data dan informasi dalam sistem informasi mutu pendidikan dilakukan  oleh  pemerintah  melalui  Direktorat  Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah dibantu Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dan sekolah.


Instrumen pemetaan mutu pendidikan dasar dan menengah disusun mengacu delapan  komponen standar  nasional  pendidikan  yang  disusun  oleh  Badan  Standar  Nasional  Pendidikan,  instrumen akreditasi  yang  disusun  oleh  Badan  Akreditasi  Nasional  dan  peraturan  terkait  lainnya.

Perangkat Instrumen Pemetaan Mutu Tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, dan Sekolah Menengah Kejuruan terdiri atas panduan umum, kuesioner pemetaan, petunjuk teknis pengisian kuesioner pemetaan, formulir data pokok pendidikan dan rapor peta mutu pendidikan. Kelima  dokumen  ini  merupakan satu  kesatuan  yang  tidak  terpisahkan. Oleh karena  itu, diharapkan kepada seluruh pihak yang berkepentingan dalam pemetaan mutu pendidikan dasar dan menengah untuk mempelajari dan memahami perangkat instrumen ini.

Unduh Perangkat Instrumen Pemetaan Mutu Pendidikan (PMP) Versi Terbaru Jenjang Sekolah Dasar [DISINI]

Unduh Perangkat Instrumen Pemetaan Mutu Pendidikan (PMP) Versi Terbaru Jenjang Sekolah Menengah Pertama [DISINI]

Unduh Perangkat Instrumen Pemetaan Mutu Pendidikan (PMP) Versi Terbaru Jenjang Sekolah Menengah Atas [DISINI]

Demikian Artikel Terbaru Terkait Perangkat Instrumen Pemetaan Mutu Pendidikan (PMP) Jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK. Semoga Ada Manfaatnya Dan Silakan Bagikan Artikel Ini Ke Sosial Media Kalian Dengan Menekan Tombol Share Di Bawah.

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Perangkat Instrumen Pemetaan Mutu Pendidikan (PMP) Jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK Revisi Terbaru "